Cara Cepat anak belajar bahasa Inggris

Cara Cepat Anak Belajar Bahasa Inggris - Kapankah anak mulai Belajar Bahasa Inggris?

 

Baca juga info : kursus bahasa inggris


Ada beberapa pemikiran bahwa usia muda sangat lah mudah dan cocok dibandingkan usia tua untuk mempelajari bahasa asing teruama bahasa Inggris yang kerap sering kali digunakan, mungkin saja pemikiran seperti itu karena adanya pengaruh dengan daya ingat seseorang. Namun, mempelajari bahasa Inggris sejak dini bukanlah sebagai jaminan. Ada juga yang berfikir bahwasannya keberhasilan mempelajari Bahasa Inggris dikarenakan motif ataupun kebutuhan berkomunikasi kesehariannya dalam sebuah lingkungan. 

Baca juga info : info kursus bahasa inggris


Hal seperti ini terpacu pada obsesi para orang tua yang ingin anak mereka cepat menguasai bahasa asing.

Apakah kamu juga beranggapan seperti itu?

Lalu, bagaimanakah menurut para ahli?

Beberapa pakar bahasa menyimpulkan beberapa pandangan "Semakin dini anak menguasai bahasa asing, maka akan membuat anak semakin mudah menguasai itu". Seperti McLaughlin dan Genesse menyatakan "bahwa anak-anak lebih cepat menyerap bahasa ketimbang orang dewasa". Kemudian Eric H. Lennenberg juga berpendapat "bahwa sebelum masa pubertas, daya fikir (otak) anak lebih lentur dibandingkan orang dewasa". 

Maka dari itu dikatakan bahwa anak-anak lebih cepat untuk menyerap bahasa ketimbang orang dewasa. Usia 6-12 tahun memang merupakan masa keemasan bagi seseorang yang paling ideal, untuk belajar belajar bahasa ibu (bahasa pertama), dan tentunya ketika sekali anak tersebut diajarkan sebuah bahasa, akan seterusnya diingat sampai dewasa nantinya. 


Proses pembelahan antara otak kanan dan otak kiri akan dihubung-hubungkan dengan periode kritis. Hasil penelitian neurologis menyebutkan bahwa pada orang dewasa fungsi dari organ pemikiran (otak) akan terbagi menjadi 2 bagian.

Untuk pembagian tersebut yaitu ada:

1. Fungsi Intelektual ada Logika, Analisis dan kemampuan berbahasa ada pada otak bagian kiri

2. Sedangkan fungsi yang berhubungan dengan Emosional dan Fungsi lainnya terletak pada otak bagian kanan yang seringkali sulit untuk di kendalikan. 

Adanya proses pembedaan itulah proses kepekaan otak anak mulai berkembang untuk menyerap bahasa. 



Kini untuk perkembangan Bahasa Inggris yang sudah semakin pesat, dan adanya bahwa bahasa Inggris dijadikan sebagai bahasa internasional membuat seorang ibu untuk berlomba-lomba memberikan pendidikan yang lebih terutama untuk bahasa Asing. Sebagai orang tua jangan sampai memberikan pendidikan bahasa yang keliru terhadap anak, karena itu akan membawa efek yang sangat tidak bagus untuk anak bahkan sampai untuk kedepannya nanti nya. Orang tua bisa memberikan pelajaran bahasa asing sendiri terhadap anak, jika itu tidak memnungkinkan maka anda bisa saja memasukkan buah hati anda kedalam lembaga kursus bahasa inggris, yang sudah fenomenal yaitu di Kampung Inggris pare.



Kampung Inggris banyak sekali lembaga kursus bahasa Inggris yang bisa anda pilih untuk sang buah hati. Namun, jangan sampai salah pilih. Alangkah baikknya orang tua juga memperhatikan untuk kepribadian yang baik dan islami juga untuk anak, jadi Belajar bahasa Inggris sambil Nyantren. Adapun lembaga kursusan Bahasa Inggris yang mengajarkan sistem seperti itu adalah Al-Azhar Academy. 

Cukup Simpel bukan!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Amerika

Rute Menuju Kampung Inggris Pare Kediri